BerandaLiga SpanyolAtletico Menang Atas Barca, Koeman: Saya Bertanggung Jawab

Atletico Menang Atas Barca, Koeman: Saya Bertanggung Jawab

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, berani bertanggung jawab atas kekalahan yang diderita oleh tim asuhannya ketika menghadapi Atletico Madrid, yang berakhir dengan skor 0-1, pada pertandingan lanjutan La Liga, Minggu (22/11) dini hari tadi WIB.

Bertandang ke Wanda Metropolitano, Barca sempat mendominasi dengan menciptakan berbagai peluang berbahaya, karena mereka memiliki motivasi untuk membangun tren kemenangan usai menaklukan Real Betis dengan skor 5-2 pada pertandingan sebelumnya di La Liga.

Namun yang terjadi adalah mereka kecolongan gol melalui suatu skema serangan balik cepat dan itu sangat dipengaruhi oleh keputusan gegabah Marc-Andre ter Stegen untuk meninggalkan gawangnya.

Sang kiper timnas Jerman itu mencoba mencegah Yannick Carrasco untuk melakukan serangan balik, namun malah dikecoh dan akhirnya sang penyerang asal Belgia sukses membuka skor setelah menuntaskan tembakan ke gawang kosong pada menit-menit akhir babak pertama.

Koeman menyesali momen yang terjadi pada masa tambahan waktu babak pertama tersebut, namun dirinya tetap bertanggung jawab penuh atas kekalahan ini.

“Ketika ada yang berjalan dengan tidak baik, maka itu adalah kesalahan pelatih. Kami sudah berupaya namun kami perlu menjadi lebih baik,” kata sang pelatih sebagaimana dilansir dari El Chiringuito.

“Ketika Anda mengusai bola pada menit ke-47 babak pertama, maka Anda tidak boleh membiarkan gol seperti itu terjadi, itu tidak boleh terjadi.”

Setelah pertandingan Barca mengumumkan bahwa Gerard Pique dan Sergi Roberto mengalami cedera, dan Koeman mengaku mencemaskan keadaan mereka. “Tentu saja saya cemas, namun kami belum tahu apa pun.”

Atletico Menang Atas Barca, Koeman: Saya Bertanggung Jawab
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini