RESMI: Atletico Madrid Lepas Saul Niguez ke Chelsea

0
41

Berakhir sudah polemik transfer gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez. Jika sebelumnya dia sempat dikaitkan dengan Man United hingga Barcelona, kini pemain 26 tahun tersebut sudah sepakat untuk bergabung dengan raksasa London Barat, Chelsea.

Informasi dari Skysport menyatakan apabila Saul telah menyepakati kontrak personal dengan The Blues dan sedang menuju London untuk peresmian. Atletico sendiri melepas Saul sebagai pinjaman dengan biaya lima juga euro. Chelsea punya opsi untuk mempermanenkan pemain Spanyol tersebut seharga 30 juta euro di akhir musim 2021/22.

Saul sendiri sudah membela Atletico sejak level U17 tahun 2008. Dia sempat menjalani peminjaman bersama Rayo Vallecano musim 2013/14 sebelum diplot sebagai gelandang reguler Los Rojiblancos sejak 2014. Hingga kini dia sudah tampil di 340 laga dan mempersembahkan enam gelar bergengsi, termasuk dua gelar Liga Europa, satu gelar Liga Spanyol, dan satu Piala Super Eropa.

Akan tetapi di Chelsea dirinya belum tentu langsung bermain sebagai reguler. Pasalnya lini tengah Chelsea masih memiliki nama-nama tangguh seperti Mateo Kovacic, Jorginho, dan N’Golo Kante. Dua nama terakhir saat ini menjadi andalan manajer Thomas Tuchel di hampir setiap laga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini