BerandaLiga InggrisArsenal Tumpaskan Brighton, Perbaiki Posisi di Klasemen

Arsenal Tumpaskan Brighton, Perbaiki Posisi di Klasemen

Arsenal berhasil meraih kemenangan keduanya secara beruntun, untuk pertama kalinya sejak bulan September, setelah mengalahkan Brighton dengan skor tipis 1-0 dalam laga lanjutan Premier League di Amex Stadium, Rabu (30/12) dini hari WIB.

Kemenangan 3-1 atas Chelsea benar-benar berarti bagi The Gunners, sebab tak hanya mengakhiri rangkaian hasil buruk mereka di Premier League, melainkan juga menjadi pemantik kebangkitan untuk memperbaiki peringkat di klasemen sementara.

Kendati begitu, Arsenal sebenarnya tidak mengawali laga dengan baik karena tidak mampu mencatatkan satu tembakan pun yang tepat sasaran ke gawang Brighton.

Pierre-Emerick Aubameyang, yang baru kembali setelah absen pada laga Derbi London di Boxing Day kemarin, agal memanfaatkan peluang pada awal babak kedua, dengan Robert Sanchez berhasil menghalau sepakannya dengan penyelamatan menggunakan lututnya.

Tim tamu pun terus memberikan tekanan dan itu berbuah pada menit ke-66, ketika Alexandre Lacazette, yang baru diturunkan dari bangku cadangan pada 21 detik sebelumnya, sukses memberikan keunggulan kepada The Gunners.

Akhir laga berjalan dengan menguntungkan bagi Arsenal karena Brighton tak mampu mencetak gol penyeimbang, dan tim asal ibu kota Inggris itu pun memperbaiki peringkatnya di klasemen sementara setelah melalui berpekan-pekan penderitaan.

Brighton 0-1 Arsenal – (Alexandre Lacazette 66’)

Susunan Pemain

Brighton (4-4-2): Sanchez; Veltman, Webster, Dunk, Burn; Propper (March 68’), Bissouma, Gross, Bernardo; Jahanbakhsh (Trossard 75’), Mac Allister (Maupay 67’).

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Bellerin, Holding, Mari, Tierney; Elneny, Xhaka; Saka (Ceballos 81’), Smith-Rowe (Maitland-Niles 89’), Martinelli (Lacazette 66’); Aubameyang.

Arsenal Tumpaskan Brighton, Perbaiki Posisi di Klasemen
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini