BerandaLiga InggrisArsenal Tetap Berharap Kepada Mikel Arteta

Arsenal Tetap Berharap Kepada Mikel Arteta

Menjadi pelatih di salah satu klub sepakbola ternama memang harus mempunyai kemampuan dan keterampilan yang mumpuni. Dalam membuat skema untuk skuad utama maupun bisa membawa klub tersebut meraih sebuah gelar. Hal ini tuntutan utama bagi sosok pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Banyak pengamat sepakbola yang mengatakan bahwasanya Mikel Arteta mempunyai kemampuan dan keterampilan terbaik untuk bisa membawa Arsenal kembali berjaya. Seperti apa yang sudah diungkapkan oleh salah satu pengamat sepakbola bernama Manuel Almunia. Memang seperti yang diketahui, pada beberapa musim yang terakhir ini performa maupun penampilan Arsenal menurun drastis.

Dalam liga domestik Arsenal selalu gagal untuk masuk ke peringkat teratas. Sehingga klub yang berjuluk The Gunners tersebut gagal untuk tampil di Liga Champions. Pada musim-musim sebelumnya, permainan Arsenal tidak bisa stabil. Bertanding dengan sejumlah klub kecil pun mereka harus tertunduk lesu dengan kekalahan yang mereka terima. Meski pun sebelumnya Arsenal dipegang oleh sosok pelatih yang sangat berpengalaman, yakni Unai Emery. Akan tetapi tetap saja The Gunners belum bisa menuju perubahan terbaiknya.

Jutru yang terjadi, mantan pelatih klub Paris Saint Germain membuat skuad Arsenal harus menempati peringkat pertengahan pada klasemen sementara musim ini. Walau pun Unai Emery mampu membawa Arsenal menggapai partai final pada kompetisi Liga Eropa di musim lalu. Akan tetapi pada akhir musim 2019 kemarin, pihak otoritas tertinggi Arsenal memutuskan untuk menggantinya dengan sosok Mikel Arteta.

Arteta Mulai Beradaptasi

Ketika mengawali debutnya sebagai pelatih Arsenal, Mikel Arteta memang mengalami sebuah kendala. Akan tetapi dengan berjalannya waktu, dia bisa dengan sigap beradaptasi. Dan hasilnya pada 5 pertandingan terakhir Arsenal, skuad Mikel Arteta tersebut tidak terkalahkan. Dan bahkan dalam dua pertandingan terakhirnya Arsenal berhasil melakukan clean sheet.

Hal tersebut tidak lepas dari skema yang diusung oleh Arteta yang memasang David Luis dengan Pablo Mari di barisan pertahanan Arsenal. Merupakan hasil yang lumayan bagus bagi sosok pelatih baru yang sama sekali belum mempunyai pengalaman sebagai pelatih.

Harapan Besar Arsenal

Meski pun begitu, hal tersebut merupakan tahap awal Arteta untuk Arsenal. Belum sepenuhnya Arteta berhasil mengangkat performa dan permainan Arsenal. Melihat akan prestasi Arteta tersebut, sedianya otoritas tertinggi Arsenal tetap mempertahankannya sebagai pelatih hingga musim depan. Dengan harapan Mikel Arteta bisa membawa Arsenal menempati peringkat teratas Liga Inggris. Bila perlu meraih gelar kompetisi Liga Inggris musim depan.

 

Arsenal Tetap Berharap Kepada Mikel Arteta
Bejohttp://tempobola.id
Saya adalah pekerja penulis lepas yang lebih mendalami kriteria artikel berita seputar olah raga sepak bola dalam bahasa Indonesia. Saya gemar menghabiskan waktu luang untuk menorehkan tinta diatas sebuah kertas putih untuk membuat beberapa hasil karya tulis selain informasi yang dipublikasi secara online. Menjadi penulis berita bola online merupakan sesuatu yang membuat hari-hari Saya serasa tidak bekerja. Karena menulis merupakan hobby.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini