Arsenal Dibantai Man City, Guardiola Tetap Dukung Arteta

0
53

Liga Inggris musim 2021/22 benar-benar menjadi ujian bagi Mikel Arteta selaku manajer Arsenal. Hingga pekan ke-3 The Gunners justru terpuruk di dasar klasemen hasil kekalahan di tiga pekan awal. Terkini, anak asuhnya baru saja dilumat Man City dengan skor 0-5.

Rentetan hasil buruk membuat Arteta kini mendapat ancaman pemecatan dengan para fans yang kabarnya mulai jengah. Akan tetapi, manajer Man City, Pep Guardiola tetap mendukung penuh Arteta untuk mempertahankan posisinya. Seperti diketahui, Arteta adalah asisten Guardiola di Man City selama periode 2016 hingga 2019 silam.

“Kami bekerja sama selama dua tahun, dan selama itu pula saya belajar banyak darinya (Arteta). Dia adalah manajer hebat dan pemimpin yang natural. Saya sangat kehilangan ketika dia pergi ke Arsenal,” ujar Guardiola kepada BT Sport.

“Saya tahu jika para fans ingin hasil secepatnya. Namun perlu dipahami jika skuat yang dia miliki saat ini tidak sesuai harapannya. Ada delapan pemain cedera, termasuk beberapa pemain inti. Tanpa skuat yang fit, akan sulit bagi manajer manapun untuk bersaing,” tutupnya.

Pendapat Guardiola sepertinya tidak akan dipahami oleh fans. Pasalnya, meski kehilangan nama-nama seperti Thomas Partey, Gabriel, dan Ben White, Arsenal masih punya beberapa nama baru lain seperti Martin Odegaard, Nuno Tavares, dan Albert Sambi Lokonga. Bahkan di laga kontra Man City, Arsenal kembali menurunkan striker utama, Pierre Emerick Aubameyang sebagai starter.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini