Arsenal Dekati Guedes yang Mau Dijual Valencia

0
26
guedes
football news central

Klub Liga Inggris, Arsenal, tampak jatuh hati kepada sosok winger milik Valencia, Goncalo Guedes. Rumor yang berkembang, Meriam London tengah menyiapkan rencana mengajukan tawaran guna membawa Guedes berlabuh ke Emirates Stadium.

Mengutip teamTALK, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, melirik sang winger sebagai langkah meningkatkan kualitas lini depan tim. Terlebih peluang menggaet pemain berusia 24 tahun itu kini tampak terbuka begitu lebar.

Klub pemilik sang pemain, yakni Valencia, sekarang dilanda badai krisis finansial. Tim Kelelawar sangat membutuhkan dana tambahan yang salah satu sumbernya berasal dari hasil penjualan Guedes.

Belum diketahui pasti berapa nominal uang penebusan yang diminta Valencia. Kalau menengok data Transfermarkt, harga pemain berpostur 179 cm ada di kisaran 22,5 juta pounds.

Hanya saja, Arsenal masih perlu bersaing ketat dengan sesama klub top Liga Inggris, Liverpool. Kubu The Reds turut menginginkan winger asal Portugal itu.

Jurgen Klopp menginginkan sang pemain karena mereka butuh penyerang sayap pelapis yang masih terus lowong pasca kepergian Xherdan Shaqiri musim panas 2021 kemarin.

Dia datang ke Liga Spanyol dengan status pinjaman dari PSG ke Valencia pada 2017 lalu. Semusim kemudian, Valencia yang terkesan langsung mempermanenkannya.

Masa berlaku kontrak Guedes bersama Valencia kurang dari dua tahun lagi akan habis. Sejauh ini, dirinya sudah mencatatkan 144 penampilan dan melahirkan 25 gol di semua kompetisi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini