Arsenal Bangkit, Arteta Dinobatkan Sebagai Manajer Terbaik

0
21
Arteta
Paradise

Kebangkitan Arsenal selama September berhasil membuat Mikel Arteta dinobatkan sebagai manajer terbaik Premier League pada bulan tersebut.

The Gunners mengawali musim ini dengan mimpi buruk, usai menderita tiga kekalahan beruntun, tanpa mencetak sebuah gol pun, namun Arteta mengubah peruntungan tersebut dan meraih tiga kemenangan beruntun di bulan September, termasuk di laga derbi kontra Tottenham Hotspur dengan skor 3-1.

Juru taktik asal Spanyol itu mengalahkan Jurgen Klopp, Pep Guardiola, Graham Potter, dan Dean Smith dalam pemilihan, namun memilih untuk memberi pujian kepada rekan-rekan profesionalnya atas kesuksesan ini.

“Itu adalah perasaan yang menyenangkan, itu berarti kami berada dalam rangkaian hasil yang bagus dan memenangkan laga. Namun bagi saya, itu lebih daripada itu. Itu adalah tentang orang-orang yang terlibat, orang-orang yang bekerja sama saya dan betapa beruntungnya saya memiliki mereka,” demikian kata sang pelatih berusia 39 tahun, dikutip dari situs resmi Premier League.

“Level kepercayaan, implikasi, dan hasrat yang mereka tunjukkan untuk bekerja bersama saya setiap harinya, itulah yang memberikan saya kekuatan dan kepercayaan kepada para pemain bahwa mereka bisa melakukannya, dan bahwa mereka cukup hebat untuk memenangkan pertandingan, dan bahwa kami percaya kepada mereka.”

Arsenal akan berupaya kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Crystal Palace pada pekan depan, setelah mengawali bulan Oktober ini dengan ditahan tanpa gol oleh Brighton.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini