BerandaLiga IndonesiaAlasan Liga 1 Digelar Terpusat Di Jawa

Alasan Liga 1 Digelar Terpusat Di Jawa

Pemusatan ghelaran Liga 1 di pulau Jawa sudah muncul dalam rencana PSSI. Alasan utama karena banyak stadion di Jawa yang memenuhi unsur kelayakan sebagai tempat dihelatnya kompetisi nanti.

Hal itu diucapkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan seperti nukilan Detik.com. “Sarana dan prasarana dipusatkan di Jawa, tapi terus berputar. Misalnya di Jawa Barat, istirahat Jateng, Jatim, Banten. Tergantung mereka dimana saja mendapatkan pertandingannya,” ucap Iwan.

“Sistem kompetisi penuh tapi gelembung (bubble, terpusat). Ini baru wacana yang akan diajukan dan diskusi dengan para manajer klub yang ada,” tambah orang yang memilki sapaan Iwan Bule.

Hal ini masih terbuka untuk dirembukkan dengan semua anggota dan pemangku kepentingan. “Ini masukan dari klub-klub juga, clear kan kemarin Piala Menpora bisa ter-cover dimana saja. Kondisi stadion di pulau jawa sudah kita survey yang jelas di Jatim banyak, Jabar lumayan, dan Jateng,” tutupnya.

 

Alasan Liga 1 Digelar Terpusat Di Jawa
Diego Sukendar
Juara menulis indah sejak SMA. Menyukai gunting tempel, memasak dan fisika terapan saat kuliah. Bekerja sebagai kuli tinta dan koki serta paruh waktu sebagai desainer grafis dan editor majalah anak-anak. Menyukai kelinci dalam bentuk sate.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini