BerandaLiga Eropa LainnyaLiga JermanAlasan Emre Can Pilih Dortmund, daripada MU

Alasan Emre Can Pilih Dortmund, daripada MU

Gelandang Borussia Dortmund, yaitu Emre Can mengungkap alasan mengapa dirinya lebih memilih untuk bergabung dengan Die Borussen dari pada berlabuh ke Old Trafford Stadium.

 

Emre Can, adalah pemain yang berhasil dilabuhkan oleh Borussia Dortmund dari Juventus dengan membayar mahar sebesar 25 juta euro. Gelandang berkebangsaan Jerman ini berhasil beradaptasi dengan kompetisi Bundesliga Jerman. Dan akhirnya, sang pemain mampu menjadi sosok yang sangat vital di lini tengah klub bermarkas di Signal Iduna Park Stadium, meskipun baru datang pada bulan Januari lalu.

Hal tersebut, ternyata yang menjadi alasan gelandang berusia 26 tahun itu, untuk menerima pinangan dari skuad asuhan Lucien Favre dan meninggalkan Turin. Kepada awak media, Emre Can menyatakan bahwa menjadi sosok yang sentral di sebuah tim adalah hal yang sangat dia inginkan. Dan saat di Juventus, dia jarang mendapatkan tempat utama di skuad asuhan Maurizio Sarri.

Dilansir dari Kicker, Emre Can mengatakan,”Iya memang benar. Saya sangat menyukai Borussia Dortmund. Ini adalah klub yang sangat tepat untuk saya mengembangkan karir sepak bola saya. Dari dulu, saya selalu ingin pergi ke klub yang bisa memberikan peran penting.”

“Kenapa saya tidak bertahan di klub raksasa sekelas Juventus dan Liverpool? Sudah jelas, di sana saya tidak mendapatkan tempat utama dan juga tidak berperan penting. Selain itu tentang mentalitas yang saya miliki. Saya sangat tidak bisa menerima kekalahan.” Tambahnya.

Alasan Tolak Manchester United

Pada Januari kemari, sebenarnya bukan Borussia Dortmund saja yang menginginkan Emre Can. Ada klub lain yaitu dari English Premier League, yaitu Manchester United. Namun, setelah memiliki masa lalu yang tidak begitu bagus di Liverpool dulu, gelandang berkebangsaan Jerman ini mengaku sama sekali tidak menggubris tawaran dari The Red Devils.

“Januari lalu, sebenarnya ada beberapa klub EPL yang berusaha bernegosiasi dengan saya. Salah satunya Manchester United. Akan tetapi, saya tidak merespon tawaran yang mereka lakukan. Karena, disana saya pasti akan mendapatkan perlakuan seperti di Liverpool dulu. Dan saya tidak mau hal tersebut terulang kembali. Lebih baik saya berlabuh ke Signal Iduna Park.” Ucapnya lagi.

Pada awalnya, Emre Can bergabung dengan Borussia Dortmund dengan status pemain pinjaman sampai akhir musim depan. Akan tetapi, manajemen klub telah memiliki opsi pembelian dengan harga 25 juta euro. Klub tersebut tidak menunggu lama, dan akhirnya pada Februari 2020 sang pemain resmi menandatangani kontrak selama empat tahun.

Alasan Emre Can Pilih Dortmund, daripada MU
Amandahttp://tempobola.id
Aku memang perempuan. Tapi aku memang menyukai semua seluk beluk mengenai olahraga sepak bola yang kebanyakan di gandrungi oleh para pria. Tidak memungkiri juga sih kalau aku memang melihat beberapa pemain bola yang aku idolakan itu karena mereka ganteng ^^). Dan makin mendukung, karena aku juga hobi nulis, jadi aku seneng banget menjadi penulis berita bola disini. Terima kasih.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini