Al-Duhail Resmi Jadi Pemilik Toby Alderweireld

0
37
Alderweireld
Brink

Al-Duhail SC dari Qatar resmi menjadi pemilik baru Toby Alderweireld, dengan Tottenham Hotspur menerima 13 juta poundsterling untuk kepergiannya.

Tawaran untuk bermain di Timur Tengah nampaknya lebih menantang bagi sang pemain berusia 32 tahun, yang sebenarnya masih terikat kontrak hingga 2023 di Tottenham Hotspur Stadium.

“Kami mencapai kesepakatan dengan Al-Duhail SC dari Qatar untuk transfer Toby Alderweireld,” begitu bunyi pernyataan resmi dari klub. “Kami harapkan yang terbaik untuk Toby di masa depannya.”

Sang defender mengakhiri pengabdiannya selama enam musim di London Utara, setelah ditebus dengan harga 14 juta poundsterling dari Atletico Madrid pada musim panas 2015. Ia telah mengukir 236 penampilan sejak saat itu, dengan mencatatkan sembilan gol dan lima assist.

Alderweireld memang tidak pernah meraih trofi selama membela Spurs, namun ia merupakan sosok penting dari pertahanan Tottenham yang hanya kebobolan 26 kali ketika finis di posisi kedua Premier League musim 2016/2017. Ia pula yang membantu tim menjadi runner-up Liga Champions musim 2018/2019.

Timnas Belgia pun sangat merasakan dampaknya di Piala Dunia 2014 dan 2018, demikian pula di Euro 2016 dan 2020, dengan sekurang-kurangnya tampil di babak gugur dan prestasi tertinggi adalah menjadi tim peringkat ketiga di Piala Dunia 2018 di Rusia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini