BerandaLiga IndonesiaAkibat COVID-19, FIFA Tunda Piala Dunia U-20 di Indonesia

Akibat COVID-19, FIFA Tunda Piala Dunia U-20 di Indonesia

Akibat pandemi COVID-19 yang masih belum bisa dikendalikan, khususnya di Indonesia, FIFA secara resmi mengumumkan penundaan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Begitu juga dengan Piala Dunia U-17 2021, yang keduanya akan ditunda hingga tahun 2023 mendatang.

Pengumuman terkait penundaan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia dan Piala Dunia U-17 di Peru merupakan dampak dari pandemi COVID-19. Dua turnamen ini berarti sudah mengalami penundaan dua kali, sejatinya turnamen ini harusnya digelar pada tahun 2020 ini.

Tapi karena sejak Maret, penyebaran COVID-19 merata ke seluruh dunia, Piala Dunia U-20 2020 pun harus ditunda. Tapi karena situasi saat ini masih belum terkendali, akhirnya FIFA dengan berat hati menunda kembali turnamen ini hingga tahun 2023 mendatang.

PSSI yang terus bekerja sama dengan Kemenpora untuk persiapan turnamen bergengsi ini pun legowo dengan keputusan FIFA. Menurut Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, keputusan penundaan ini harus diapresiasi karena keselamatan semua orang adalah prioritas.

“Sebetulnya seluruh persiapan terkait penyelenggaraan dan menyambut Piala Dunia U-20 Indonesia tahun 2021 sudah kami lakukan dengan maksimal dan matang. PSSI menghormati dan mendukung keputusan FIFA untuk membatalkan Piala Dunia U-20 FIFA pada tahun 2021,” ucap Iriawan dilansir dari laman resmi PSSI.

“Bersama dengan FIFA, INAFOC, dan kota-kota tuan rumah di seluruh Indonesia, PSSI berharap dapat bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan untuk menyelenggarakan turnamen edisi berikutnya pada tahun 2023,” jelasnya lagi.

Akibat COVID-19, FIFA Tunda Piala Dunia U-20 di Indonesia
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini