BerandaLiga InggrisAgnelli Bocorkan Sebab Mundurnya Klub Liga Inggris dari LSE

Agnelli Bocorkan Sebab Mundurnya Klub Liga Inggris dari LSE

Rencana pembentukan Liga Super Eropa nyatanya hanya bertahan kurang dari dua hari. Mundurnya klub-klub Inggris membuat turnamen eksklusif tersebut menemui jalan buntu. Diawali oleh Chelsea dan Man City, empat klub lainnya, Man United, Liverpool, Arsenal dan Tottenham akhirnya menyerah kepada tuntutan fans.

Terdapat alasan menarik di balik keputusan para wakil Inggris. Menurut salah satu inisiator yang juga Presiden Juventus, Andrea Agnelli, keputusan tersebut tidak lepas dari atmosfer politik yang saat ini menaungi Inggris.

“Pendapat saya tidak berubah, saya tetap percaya dengan manfaat dari proyek Liga Super Eropa. Namun politik di Inggris saat ini tidak membiarkan klub-klub memisahkan diri dari Eropa,” ujar Agnelli kepada Reuters.

“Spekulasi saya adalah jika enam klub tersebut memutuskan hengkang dari UEFA, itu akan memantik konflik. Inggris saat ini masih sangat sensitif akibat Brexit. Secara politis memisahkan diri dari UEFA tidak bisa dilakukan oleh mereka untuk saat ini,” tutupnya.

Drama Liga Super Eropa sendiri berimplikasi fatal kepada posisi Agnelli. Selain kehilangan jabatannya sebagai Presiden Asosiasi Klub Eropa, pria 45 tahun tersebut juga dipaksa mundur dari jabatannya sebagai Presiden Juventus.

 

Agnelli Bocorkan Sebab Mundurnya Klub Liga Inggris dari LSE
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini