Liga Spanyol: Benzema Hattrick, Real Madrid Lumat Celta

0
40

Real Madrid melanjutkan tren tidak terkalahkan mereka di kancah Liga Spanyol 2021/22 kala melumat tamu mereka, Celta Vigo di pekan ke-4. Bermain di Santiago Bernabeu, tim asuhan Carlo Ancelotti mengamuk dan menang 5-2. Karim Benzema menjadi pahlawan di laga ini dengan torehan hattrick nya, disusul oleh gol Vinicius Jr dan Eduardo Camavinga.

Real Madrid sempat dibuat kesulitan di awal laga. Di menit ke-4 mereka sudah harus tertinggal ketika kiper Thibaut Courtois gagal menepis sepakan mendatar Santi Mina, yang menerima umpan dari Iago Aspas. Skor 1-0 Celta Vigo memimpin.

Real Madrid pun langsung menunjukkan geliat untuk membalas. Vinicius Jr punya dua kesempatan untuk menyamakan kedudukan kendati gagal. Di menit ke-6 dia hampir mengkonversi bola tendangan bebas Eden Hazard lewat sundulan, namun aksinya digagalkan kiper Mattias Dituro. Sedangkan di menit ke-10, giliran bek Nestor Araujo yang memblok sepakan winger muda Brasil tersebut.

Namun pertahanan Celta akhirnya menyerah di menit ke-24. Umpan Federico Valverde berhasil mencapai Karim Benzema di dalam kotak penalti Celta. Striker Timnas Prancis tersebut tanpa ragu melepas tendangan keras yang tak bisa ditepis Dituro. Skor 1-1 untuk Real Madrid.

Sayangnya hasil imbang hanya bertahan selama tujuh menit. Pasalnya di menit ke-31, Franco Cervi kembali membawa tim tamu unggul lewat tendangan keras dari luar kota penalti. Real Madrid gagal membalas di sisa babak dan Celta Vigo menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Akan tetapi Celta tak mampu meneruskan aksi positif mereka di babak kedua. Baru satu menit sejak peluit babak kedua dimulai, Benzema langsung menyamakan skor menjadi 2-2 kala menyundul bola umpan dari Miguel Guttierez. Momentum pun kini berada di tangan Real Madrid. Terbukti dengan El Real yang langsung unggul 3-2 di menit ke-50 lewat aksi Vinicius Jr yang mengkonversi umpan Benzema.

Celta sendiri hampir menyamakan skor di menit ke-59 setelah Iago Aspas menerobos masuk ke kotak penalti. Namun tendangan kerasnya bisa ditepis oleh Courtois. Alih-alih kembali mengancam, Celta justru makin tertinggal di menit ke-72. Adalah pemain anyar, Eduardo Camavinga yang mencetak gol pertamanya untuk Real Madrid setelah memanfaatkan kesalahan Dituro dalam skema serangan balik. Skor 4-2 Real Madrid makin menjauh.

Celta tidak lagi mampu menebar ancaman di sisa laga dan fokus kepada pertahanan. Sayangnya, mereka justru membuat kesalahan fatal kala Denis Suarez menjatuhkan Vinicius Jr di kotak penalti pada menit ke-86. Wasit pun memberikan hadiah penalti kepada Real Madrid dan Benzema yang ditunjuk sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan sempurna, sekaligus menyempurnakan malamnya dengan hattrick.

Skor 5-2 menutup laga di Santiago Bernabeu. Hasil telak tersebut membuat Luka Modric dkk naik ke puncak klasemen dengan 10 poin, unggul selisih gol dari Valencia dan Atletico Madrid yang juga memiliki poin setara. Sebaliknya, Celta kini tersungkur di zona degrarasi, yakni posisi ke-18 dengan satu poin saja.


Real Madrid (4-4-2): Courtois – Guttierez, Nacho, Militao, Carvajal – Vinicius Jr, Casemiro, Modric, Valverde – Benzema, Hazard | Pengganti: Asensio, Vieira, Rodrygo, Camavinga | Pelatih: Carlo Ancelotti.

Celta Vigo (4-1-3-2): Dituro – Galan, Murillo, Araujo, Mallo – Tapia – Cervi, Suarez, Mendez – Mina, Aspas | Pengganti: Galhardo, Beltran, Nolito, Aidoo, Solari | Pelatih: Eduardo Coudet.

Stadion: Santiago Bernabeu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini