BerandaLiga Indonesia14 Klub Shopee Liga 1, Sudah Sepakati Enam Poin Rumusan

14 Klub Shopee Liga 1, Sudah Sepakati Enam Poin Rumusan

Pada Jumat 10 April 2020 kemarin, sebanyak 14 klub yang tergabung di Shopee Liga 1 2020 mengadakan rapat yang dilakukan secara online. Dalam rapat tersebut, bertujuan untuk membahas kepastian nasib dan arahan kebijakan mereka terkait kompetisi yang selama ini tengah ditangguhkan karena wabah virus corona.

Rapat ini sendiri, lebih mengacu ke penegasan perihal hasil rapat pertama sebelumnya.

“Hari ini kami mengumpulkan sebanyak 14 klub yang terdapat di Liga 1 untuk mengikuti rapat virtual. Ini merupakan hasil dari kesepakatan bersama, setelah kami berdiskusi dalam kurun waktu yang cukup lama. Jadi intinya, hasil rapat kali ini sebagai bentuk penegasan terhadap nasib kompetisi yang masih ditangguhkan karena virus corona.” ucap Haruna Soemitro.

Langkah Yang Diambil

Direktur Madura United yang ditunjuk sebagai juru bicara dalam rapat tersebut mengatakan dalam situasi ini, pengelola klub harus mengambil langkah tegas. Jika tidak nantinya ditakutkan ada perselisihan, baik terkait gaji ataupun kontrak pemain.

“Virus corona masih menjadi misterius bagi kami, kami tidak tahu kapan datangnya begitu pula dengan perginya. Kami tidak bisa jika terus berdiam diri dalam kondisi pengamanan seperti ini. Maka dari itu kami akan mengambil langkah konkret.”

“Mungkin bagi sebagian pihak, keputusan ini tidak akan disetujui. Tapi kami masih terus berusaha untuk mencarikan solusi yang terbaik untuk klub, pelatih dan juga pemain. Karena mereka semua yang merasakan dampak ini.” jelasnya.

6 Poin Dari Hasil Rapat

Haruna juga menyebutkan jika dalam rapat kali ini, terdapat enam rumusan penting. Berikut ini adalah poin-poinnya.

Yang pertama, Klub Liga 1 sepakat memberikan gaji sesuai SK PSSI. Kedua, Jika kompetisi dihentikan maka status gaji pada bulan Juli hingga kontrak habis gagal. Ketiga, Merujuk dari poin dua status pemain dianggap tetap untuk tahun 2021 mendatang. Dengan kata lain tidak akan ada transfer pemain.

Yang ke empat, nilai gaji maksimal musim 2021 akan sama dengan tahun 2020. Kelima, Apabila pemain, pelatih, ofisial ada yang tidak setuju dengan usulan tersebut maka klub bisa memberikan surat keluar. Dan yang terakhir keenam, Klub Liga 1 harus mendukung rencana PSSI untuk menggelar turnamen sebagai ganti Shopee Liga 1 2020.

14 Klub Shopee Liga 1, Sudah Sepakati Enam Poin Rumusan
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini